Please create an account to participate in the Slashdot moderation system

 



Forgot your password?
typodupeerror
×
User Journal

Journal jasawebcho's Journal: Mengapa Desain Web Responsif Wajib Ada

Tidak ada keraguan tentang hal ini bahwa dalam waktu dekat desain responsif akan menjadi suatu keharusan. Dimulai dari 2017, ketika perangkat seluler dari semua merek dan ukuran mulai digunakan secara besar-besaran saat mengakses Internet, desain responsif mendapatkan banyak daya tarik karena orang menghargai cara itu yang mana membuat website muncul dari perangkat mereka, memberikan pengalaman berselancar yang lebih baik. Jadi, jika Kamu ingin perusahaan dan merek Kamu diingat dan dihargai oleh klien Kamu, maka Kamu harus memiliki desain responsif di situs Kamu jika Kamu belum melakukannya. Tetapi, sebelum Kamu memulainya, ada beberapa aspek yang perlu Kamu ketahui tentang desain website responsif ini.

Apa yang membuat desain responsif sangat berbeda dari yang lainnya?

Hal utama yang perlu Kamu ingat ketika berpikir tentang desain responsif adalah kenyataan bahwa hal ini dapat membuat website menyesuaikan ukuran dan elemen visualnya sesuai dengan jenis layar yang digunakan oleh pengguna akhir. Dengan kata lain, tidak masalah jika pengguna akan memilih tablet atau smartphone, karena ia akan dapat melihat seluruh halaman website secara keseluruhan, seperti pada komputer, tetapi pada skala yang lebih kecil, sesuatu itu tidak terjadi dalam hal desain website. Fitur ini menggunakan kueri media CSS dan itu artinya seseorang tidak perlu menggesek layar untuk dapat membaca judul, kalimat, atau melihat tab website. Mempertimbangkan bahwa ada sangat banyak jenis perangkat seluler di luar sana dan bahwa masing-masing dari kita memiliki preferensinya sendiri.

Bagaimana cara kerjanya?

Sekarang, Kamu mungkin akan bertanya-tanya bagaimana mungkin membuat sebuah website sesuai dengan semua jenis layar di setiap perangkat. Nah, ini adalah tempat masuknya CSS. Tergantung pada dimensi layar yang digunakan, ia mampu menyesuaikan desain website, termasuk mengatur ulang elemen seperti menu navigasi, gambar, dan berbagai konten, sehingga final image akan memberikan segalanya secara utuh dan seimbang. Jadi, ini adalah proses yang agak rumit yang berarti lebih dari sekedar menyesuaikan ukuran gambar, tetapi juga menyesuaikan ukuran dan posisi elemen lain untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Apa manfaat website yang responsif?

Ada kesan keliru bahwa desain responsif hanya untuk perusahaan besar dan sukses, karena itu adalah sesuatu yang sangat mahal. Sementara banyak hal mengesankan dapat dicapai dengan berkat desain responsif, seperti detail yang agak "mewah" yang mungkin Kamu lihat ketika mengunjungi website tertentu melalui browser seluler, desain responsif bukanlah sesuatu yang tidak terjangkau. Ini bukan sesuatu yang dapat dicapai melalui proses-proses sederhana juga, tetapi jelas bukan aspek yang hanya diperuntukkan bagi orang kaya dan orang kaya. Jika Kamu menghubungi jasa pembuatan website yang handal, Kamu akan menemukan bahwa desain responsif dapat digunakan oleh hampir semua jenis bisnis di luar sana yang ingin mendapatkan lebih banyak perhatian dan klien.

This discussion has been archived. No new comments can be posted.

Mengapa Desain Web Responsif Wajib Ada

Comments Filter:

Real Users know your home telephone number.

Working...