Become a fan of Slashdot on Facebook

 



Forgot your password?
typodupeerror
×
User Journal

Journal seritamalcomson's Journal: Fungsi Profesional Web Developer dalam Bisnis SEO

Dewasa ini kemajuan jaman telah menuntun kita untuk berkenalan dengan eran tekhnologi dan impormasi. Tekhnologi dan informasi mengarahkan kita untuk berpikir lebih maju. Kuasa era ini, janganlah kita dikuasai. Karena itu pelajarilah dengan sebaik-baiknya kemajuan jaman yang ada. Seperti penggunaan internet, apabila kita banyak mempelajarinya maka kita akan banyak mendapatkan keuntungan yang akan kita peroleh. Bisinis tepatnya merupakan hal yang sudah lumrah dalam dunia internet. Bahkan tidak menutup kemungkinan banya dari kita yang menggantungkan penghasilan sehari-hari lewat media internet. Di internet juga dapat dijadikan sebagai lahan kita untuk menjadi seorang web developer atau web designer. Kadang mereka menjadikannya sebagai sebuah profesi yang sangat menjanjikan.

Web developer adalah perusahaan atau seseorang yang membuat aplikasi berbasis web berdasarkan bahasa pemograman. Pada dasarnya developer merupakan pembuat segala sesuatu pada sebuah website. Salah peran penting web developer adalah sebagai penghubung segala sesuatu yang akan digunakan pada sebuah website. Aktivitas tersebut dimulai dengan pemanggilan data base, membuat halaman website dengan sangan unik dan menarik. Hal ini akan meririk pengunjung untuk berineraksi.

Salah satu proyek yang paling penting dari seorang pengembang web adalah gaya cerdik dalam mengelola website. Berbeda fungsinnya dengan web desainer yang umumnya sangat baik dalam berurusan dengan perangkat lunak, seperti Photoshop, JavaScript yang dapat menghidupkan grafis. Mereka sering memiliki pengalaman yang berurusan dengan berbagai macam aplikasi pers seprti untuk menambahkan segmen audio atau film ke situs web. Secara keseluruhan, tujuannya adalah untuk membuat halaman web dengan gaya tertentu, satu set visual yang konsisten, dan informasi yang menarik adalah tujuan dari seorang designer website. Berdasarkan pada kebutuhan konsumen, pengembang web juga dapat membuat artikel untuk halaman web.

Seorang web developer yang handal akan terbiasa dengan bahasa pemograman baik iti dari server (server-side-scripting) maupun client (client-side-scripting). Ada beberapa macam aplikasi yang sangat penting bagi seorang web developer yaitu client-side, server side, dan data base. Client side dibangun oleh Javescript; server side terdiri dari ASP, ASP.NET, java, Perl, PHP, Python, Ruby, dan lain-lain. Sedangkan date base terdiri dari MyOQL, oracle, dan lain-lain.

Fungsi profesional Web developer dalam Bisnis SEO sebenarnya masih sama seperti yang telah disebutkan sebelumnya, namun perpedaannya terletak pada kekhususan fitur yang berkonsentrasi pada segala sesuatu tentang SEO. Web developer dalam bisnis SEO sebenarnya hanya memberikan pondasi awal website. Sedangkan dalam desain websitenya mereka akan menyerahkannya ke bagaian designer. Penyesuaian fitur-fitur website akan dikerucutkan kepada bisnis SEO.

Anda dapat mengetahui segalanya mengenai pembahasaan diatas dengan mengunjungi web developer.

This discussion has been archived. No new comments can be posted.

Fungsi Profesional Web Developer dalam Bisnis SEO

Comments Filter:

Real Programmers don't eat quiche. They eat Twinkies and Szechwan food.

Working...